fbpx
  • Membuktikan bahwa Anda menjalankan bisnis yang sah

    Sertakan informasi terperinci tentang perusahaan Anda Saat membeli barang secara online, kekhawatiran terbesar pelanggan adalah apakah itu perusahaan yang sah di belakang situs web, dan bagaimana mereka dapat menghubungi perusahaan jika mengalami masalah. Dengan demikian, cara terbaik untuk membuktikan bahwa Anda menjalankan bisnis yang sah adalah dengan memasukkan perusahaan terperinci dan informasi kontak pada halaman “Tentang Kami” dan “Hubungi Kami”. Ini pasti akan meningkatkan kepercayaan dan kepercayaan mereka terhadap toko web Anda.

    Banyak toko online hanya menyediakan formulir kontak atau alamat email umum, pengunjung mungkin merasa kurang jelas tentangnya. Pastikan nomor telepon dan alamat fisik perusahaan Anda juga disertakan dan dapat dengan mudah ditemukan oleh pelanggan.

    Nyatakan tahun pendirian perusahaan Anda, jelaskan kepemimpinan dan staf perusahaan Anda, dan berikan lebih banyak informasi tentang sumber produk Anda. Semua faktor ini memainkan peran penting untuk membantu pelanggan Anda memutuskan apakah mereka dapat mempercayai toko online Anda.

  • Kebijakan “Jaminan Uang Kembali”

    Tambahkan kebijakan “Jaminan Uang Kembali” ke toko online Anda. Memiliki kebijakan pengembalian yang sangat baik pasti akan membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko online Anda. Pelanggan ingin tahu apa yang bisa mereka lakukan jika mereka menerima produk Anda dengan kondisi buruk. Ini terutama berlaku ketika toko online Anda menjual produk yang tidak murah.

    “Jaminan Uang Kembali” menunjukkan seberapa yakin Anda tentang produk Anda. Ini mendorong pengunjung Anda untuk terus maju dan melakukan pembelian dengan menurunkan potensi risiko yang diasumsikan pelanggan Anda, karena pelanggan akan merasa lebih aman untuk membeli dari situs web yang memiliki kebijakan ini.

    Biasanya, kebijakan pengembalian 30 hari akan mencukupi.

  • Tim layanan pelanggan yang kuat

    Membangun tim layanan pelanggan yang kuat Menurut survei, pelanggan lebih memilih untuk membeli dari toko online yang memiliki layanan pelanggan yang hebat, daripada toko online dengan layanan pelanggan yang buruk. Dari ini, dapat dilihat bahwa memiliki tim layanan pelanggan yang berpengetahuan dan responsif adalah kuncinya. Pelanggan lebih suka toko online yang selalu memiliki seseorang untuk menjawab pertanyaan yang mereka miliki, untuk memberikan saran tentang tindakan, dan untuk memecahkan masalah yang mereka temui.

    Pastikan diri Anda atau tim layanan pelanggan Anda selalu tersedia untuk pertanyaan pelanggan. Gunakan obrolan pesan instan di situs web Anda, pekerjakan orang-orang terbaik untuk memberikan dukungan profesional. Sangat penting untuk menjawab pertanyaan secepat dan sesering mungkin.

  • Testimoni

    Testimoni adalah hal penting. Anda harus tahu bahwa komentar dalam testimonial dan ulasan adalah 10 kali lebih meyakinkan daripada apa yang dikatakan tentang diri Anda. Testimonial membantu pelanggan Anda untuk lebih memahami produk Anda, lebih dari itu, memberikan kredibilitas ke toko online Anda karena itu membuktikan bahwa Anda telah mengirimkan produk yang sebenarnya kepada pelanggan Anda, dan pelanggan Anda puas dengannya.

    Jadi, mulailah meminta pelanggan bahagia Anda untuk mengirim ulasan online. Pastikan orang-orang yang berkomentar itu asli, minta mereka mengunggah foto dan informasi mereka dengan benar. Jangan takut untuk menerima ulasan negatif, Anda dapat mempelajari dan menyesuaikan penawaran Anda berdasarkan ulasan negatif. Anda bahkan dapat secara terbuka menanggapi komentar negatif dengan cara yang baik untuk menunjukkan upaya Anda memberi mereka kualitas layanan terbaik yang Anda bisa.

  • Sertifikat SSL

    Terakhir adalah Sertifikat SSL, sertifikat SSL lebih penting daripada yang Anda pikirkan. Sebagian besar peramban utama terutama Google Chrome memberikan hukuman kepada situs web yang tidak memiliki sertifikat SSL. Jika Chrome menempatkan label “Tidak Aman” tepat di sebelah bilah alamat URL Anda, itu pasti akan menghilangkan kepercayaan pengunjung Anda. Oleh karena itu, memiliki sertifikat SSL sangat penting untuk setiap toko online untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan terhadap reputasi Anda.

    5 tips untuk membangun kepercayaan di toko Online Anda

    Jika Anda memiliki sertifikat SSL Validasi Diperpanjang (EV), itu akan menjadi cerita yang berbeda. Sertifikat EV adalah bukti bagi setiap pengunjung bahwa perusahaan yang sah berada di belakang toko online. Setelah dikeluarkan, bilah hijau terkenal yang berisi nama perusahaan Anda akan ditampilkan sebelum URL Anda.

    5 tips untuk membangun kepercayaan di toko Online Anda

    Ikon hijau ini akan memberi pengguna lapisan kepercayaan tambahan dan secara signifikan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap toko online Anda. Sertifikat EV adalah ciri khas tingkat keamanan tertinggi, inilah alasan mengapa EV sebagian besar digunakan oleh perusahaan besar dan toko online (e-commerce).

Merekmu menyediakan fitur keamanan komprehensif termasuk solusi SSL dan perangkat lunak antimalware untuk memastikan pengamanan situs yang memadai. Bergabunglah dengan kami sebagai penjual layanan web sekarang! Kunjungi di sini untuk melihat merek SSL yang kami miliki.